1

Apa Maksud THINK BIG ?

·      

    Baru-baru ini ngetrend istilah “Think Big” , atau berpikir besar. Kelihatannya mudah. Tapi bagaimana caranya berpikir besar untuk kesuksesan?
Saya mengumpulkan kultwit 26 Maret kemarin dari motivator terkenal Andri Wongso. Simak yuk.

Apakah Anda selalu memimpikan sebuah kehidupan lain, yang lebih dari sekadar keadaan Anda saat ini? Apakah Anda sering merasa bosan dengan hal-hal lama yang nyaris sama, dalam kehidupan Anda sehari-hari?
Jika ingin mengubah situasi saat ini, Anda perlu mengetahui bagaimana cara berpikir besar .#ThinkBIG bukan soal ide aneh/gila. Tapi berpikir tentang kehidupan Anda sebagai sesuatu yg lebih besar, daripada apa yg ada sekarang.
Bagaimana berpikir besar dan menjadi besar?
1. SUKSES tdk ditentukan oleh ukuran otak seseorang, melainkan oleh ukuran cara berpikirnya & sikap mentalnya
agar kita bs bangkit melampaui situasi saat ini dan mulai menciptakan masa depan yg didambakan.  Untuk dapat berpikir besar dan menjadi besar, langkah pertama adalah impikan impian-impian besar. Gunakan imajinasi untuk memimpikan kehidupan yg diinginkan. Tak ada batasan untuk impian! Dan ingat: prestasi besar dimulai dari mimpi. 



2. Langkah kedua adalah visualisasikan hari Anda di masa depan. 
3.  Untuk praktek: sebelum tidur, coba duduk di tempat yang tenang & visualisasikan apa yang akan Anda lakukan besok.  Lihat diri Anda bangun di waktu yang Anda inginkan, dengan perasaan yg sangat baik, dan Anda berhasil menyelesaikan setiap tugas. 

4. Mereka yang mencapai hal-hal besar, bisa melihat ke dalam pikiran mereka sebelum orang lain dapat melihatnya dalam kenyataan. 

5. Dgn membayangkan hari esok seperti yg ingin Anda capai, Anda akan mampu membuat perbedaan besar & menghasilkan hal-hal besar. 

6. Langkah ketiga. Jika Anda ingin belajar berpikir besar, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan yg besar. 

7. Tanyakan pada diri Anda, "Bagaimana saya dapat mengubah ini? Apa yg bisa saya pelajari? Peluang apa yg ada dlm hal ini?” 

8. Dgn mengajukan pertanyaan2 yg konstruktif kepada diri sendiri, kita bisa membangun potensi berpikir kreatif. 

9. Tapi saya tidak anjurkan pertanyaan seperti: "Mengapa ini harus menimpaku? Kenapa orang2 selalu berbuat buruk padaku? Pertanyaan-pertanyaan yang negatif/destruktif tersebut hanya akan membuat Anda merasa menjadi korban keadaan. 

10. Terakhir: pecahkan masalah besar. Untuk menentukan seberapa besar seseorang, cukup dilihat dari ukuran masalah yg coba mereka pecahkan.

11. Jika perhatian Anda sehari-hari hnya tertuju pada rekan/atasan yang menjengkelkan, atau hal-hal buruk lainnya, maka Anda tidak berpikir besar.

12. Untuk berpikir besar, Anda perlu mengatasi masalah yang lebih besar, yang menggerakkan diri Anda mendekat pada impian

13. Kuncinya adalah mampu melihat dengan jernih situasi pada saat ini dan fokus pada hal-hal yang memperluas perspektif Anda tentang kehidupan.

Jadi, mau berpikir besar atau kecil, tergantung pikiran kita sendiri.


  

1 komentar: