0

Kenali 10 Tanda Anak Waktu Berbohong


Salah satu cara untuk mengekang kebiasaan berbohong pada anak adalah untuk melihat tanda-tanda ketika ia berbohong. Namanya juga anak anak, ketika mulai belajar berbohong, walaupun bagaimana rapinya mereka menutupi kebohongannya, ia bukanlah profesional. Karena pada dasarnya mereka masih polos. Anak-anak bisa menjadi pembohong yang baik dan licik seperti orang dewasa, tapi seorang ibu atau ayah pasti dapat merubahnya sebelum menjadi kebiasaan sampai tua. Berikut adalah tanda-tanda anak Anda berbohong:


Pandangan terbatas atau menghindari kontak mata
Ketika anak-anak terjebak dalam kebohongan, mereka sering membuang pandangan dan melakukan sedikit kontak mata dengan Anda. Mereka mungkin juga menatap jauh sambil menghindari mencoba tersenyum untuk mengacaukan fokus anda anak cerita yang ia sampaikan.

Posisi Tubuh
Cara di mana anak-anak memposisikan tubuh mereka tidak seperti biasanya. Mereka mungkin duduk tegak sambil berbicara, menyilangkan tangan mereka atau tiba-tiba melakukan gerak tubuh kikuk ketika mereka gugup dan sedang menipu.

Meremas-remas Tangan
Gelisah dan  meremas-remas tangan dapat menunjukkan bahwa anak Anda berbohong. Gerakan ini dikatakan untuk mengekspresikan rasa bersalah dan keprihatinan, mereka bersalah karena berbohong dan khawatir tentang hukuman yang akan mereka terima. Anak-anak dapat juga menyembunyikan tangan di belakang punggung mereka atau menduduki tangannya.

Menggaruk Telinga
Kecuali anak Anda memiliki kondisi telinga gatal, tiba-tiba menggaruk telinga ketika menjawab pertanyaan adalah tanda bahwa anak Anda mungkin telah berbohong. Selain dari menggaruk, ada beberapa anak yang telinganya merah ketika mereka malu atau gugup saat berbohong.

Menyentuh dan menggaruk Kepala
Anak-anak dapat menyentuh kepala mereka dan mengacaukan rambut mereka ketika berbohong. Beberapa orang berpikir mereka akan terlihat bingung atau bersalah dengan menggaruk kepala mereka, tapi biasanya reaksinya tanpa sadar.

Berkedip berlebihan atau Tidak Berkedip
Berkedip terlalu banyak atau tidak sama sekali dapat menunjukkan seorang anak berbohong. Mereka dapat berkedip berlebihan dari saraf atau tidak sama sekali karena mereka sangat berkonsentrasi membayangkan kebohongan.

Menjilat atau Menggigit Bibir
Dalam upaya untuk tidak bicara terlalu banyak, anak-anak dapat menjilat atau menggigit bibir mereka saat berbicara kepada Anda. Dan ketika mereka tidak sengaja mengatakan kebenaran, gerakan tangan anak-anak refleks menutup mulut mereka.

Pengulangan
Anak mungkin mengulang beberapa kali sehingga Anda akan percaya bahwa mereka benar-benar tidak memukul adik mereka. Permohonan mereka bisa meyakinkan, tetapi mereka mungkin berbohong. Kadang-kadang anak-anak akan meniru Anda atau mengulangi apa yang Anda katakan.

Berbicara terlalu banyak
Ketika mereka terjebak dalam kebohongan mereka dapat bertindak luar biasa bersemangat dan terlalu banyak bicara. Sebagai upaya agar kebohongannya dipercaya.

Mengubah Nada suara mereka
Ketika anak-anak diperintahkan untuk mengatakan kebenaran, mereka memilih untuk berbicara perlahan dan diam-diam sambil. Perubahan nada atau tempo bicara mereka mungkin menunjukkan mereka berbohong kepada Anda

0 komentar:

Posting Komentar