0

8 Cara Menjadi Kreatif

Salah satu cara untuk sukses adalah dengan menjadi orang kreatif. Lalu bagaimana karakter orang yang kreatif dan inovatif?
Berikut ada 8 cara menjadi orang yang kreatif.
1. Be Distinctive : Bisa melihat persoalan dengan berbagai cara yang berbeda. Jangan sungkan membuka perspektif baru yang belum pernah di jamah oleh siapa pun. Mulai memperkaya pengetahuan, menyusun ulang masalah dan jauhkan prasangka buruk .




2. Be Imaginative : Membayangkan sesuatu dengan mencorat-coret. Membuat solusi untuk masalah yang ada.
3. Be Productive : Menghasilkan sesuatu. Tidak takut gagal dan tidak takut membuat kesalahan.
4. Be Combinative : Membuat perpaduan yang baru. Mengkombinasikan ulang dua hal..Tidak peduli akan berbuntut keanehan atau ketidakwajaran.
5. Be Connective : Bentuklah suatu hubungan-hubungan . Sekalipun antara persoalan yang berbeda.
6. Be Contrary : F .Scott Fitzgerald pernah menulis : Ukuran paling tepat untuk menguji kecerdasan tingkat tinggi adalah kemampuan untuk menyimpan dua gagasan yang berlawanan sekaligus dalam pikiran. Namun keduanya berfungsi dengan baik.
7. Be Metaphoric : Aristoteles menganggap metafora sebagai tanda kegeniusan. Sanggup menghubungkan dua hal yang berbeda menjadi satu persamaan.
8. Be ProActive : Selalu mempersiapkan diri menerima kegagalan. Jangan bertanya "mengapa saya gagal?", tapi bertanya "Apa yang telah saya lakukan?". Jadi kita harus menganalisa proses, mencari solusi sehingga kita bisa memetik hasilnya.

Be Creative , Warnai dunia dengan karya kita.






0 komentar:

Posting Komentar